oleh

Minta Restu, SBY Sebutkan 14 Prioritas Partai Demokrat

Berita Politik – Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengungkap 14 prioritas partainya yang telah dirumuskan menjelang Pemilu 2019. Prioritas itu antara lain menciptakan lapangan pekerjaan hingga membatasi utang.

“Prioritas 1: Ciptakan lebih banyak LAPANGAN KERJA, termasuk utk MILENIAL & PEREMPUAN, serta batasi Tenaga Kerja ASING,” tulis SBY dalam akun Twitter-nya, Selasa (1/1/2019).

14 prioritas PD itu dituliskan SBY dalam sejumlah cuitan. Menurut SBY, 14 prioritas itu didasarkan pada persoalan dan aspirasi rakyat yang diperoleh saat melakukan kunjungan ke berbagai daerah.

“Dlm pertemuan & dialog saya dgn rakyat di ratusan kab & kota 2 th terakhir, PD memahami apa yg jadi harapan & aspirasi mereka,” cuitnya.

Setelah menciptakan lapangan pekerjaan, prioritas kedua Demokrat menurut SBY adalah mengelola keuangan dan meningkatkan pelayanan BPJS dengan mengutamakan golongan kurang mampu. Ketiga, SBY mengatakan PD memprioritaskan agar diberikan subsidi listrik bagi golongan kurang mampu dan dicukupinya stok BBM jenis premium.

Prioritas keempat, mempertahankan subsidi pupuk untuk petani. Kelima, tulis SBY, prioritas PD ialah menghentikan impor pangan ketika musim panen.

“Prioritas 6: Tingkatkan GAJI PEGAWAI, termasuk Guru, TNI & Polri dan Pensiunan, agar memiliki Daya Beli yg baik,” ujarnya.

SBY juga memasukkan pelonggaran pajak bagi dunia usaha agar bisa tumbuh dan meningkatkan upah buruh sebagai prioritas ketujuh PD. Prioritas kedelapan, kata SBY, ialah membantu dan melindungi UMKM, termasuk pedagang kecil dan angkutan kota.

“Prioritas 9: Angkat secara bertahap GURU & PEGAWAI HONORER dan tingkatkan kesejahteraan PERANGKAT DESA ,” cuitnya.

Kesepuluh, SBY mengatakan PD akan memprioritaskan untuk mengontrol dan membatasi utang pemerintah dan BUMN agar tak menjadi beban. PD juga memasukkan kelanjutan pembangunan infrastruktur sesuai keuangan negara menjadi prioritas kesebelas.

“Prioritas 12: Berikan PERLINDUNGAN HUKUM kepada rakyat secara ADIL & jamin KEBEBASAN BERBICARA termasuk Kemerdekaan Pers. Prioritas 13: Jaga KEBHINEKAAN dan KERUKUNAN antar Identitas (SARA) & cegah PERPECAHAN BANGSA,” ucap SBY.

“Prioritas 14: Lanjutkan & tingkatkan PROGRAM PRO RAKYAT SBY, seperti BOS, Bidik Misi, BPJS, Bantuan Lansia, Disabilitas & Bencana, PKH, Raskin, BLT/BLSM, KUR, PNPM & lain-lain, untuk kurangi KEMISKINAN & KESENJANGAN SOSIAL,” sambungnya.

SBY sebelumnya juga meminta doa restu untuk berjuang dalam Pemilu 2019. Dia berharap Pemilu 2019 berlangsung damai, jujur dan adil.

Sumber: detik.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed